Senin, 25 Februari 2013

Nail Art Motif Mummy


Nail Art Motif Mummy
Pernah dengar cerita tentang mummy? Yup, jasad manusia yang diawetkan dengan lilitan kain ini memang terdengar menyeramkan. Biasanya yang dijadikan mummy adalah jasad raja-raja pada zaman dahulu atau orang-orang berdarah biru.
Mummy ini memang unik dan bernilai tinggi saat ini. Mungkin terinspiasi dari balutan mummy ini trend bandage berasal. Nah, kali ini gimana kalo kita buat juga mummy yang unik ini untuk menghiasi kuku kamu? 
 
Langkah awal, persiapkan dulu alat-alat yang dibutuhkan ya.
1. Cat kuku berwarna putih
 
2. Cat kuku berwarna merah
 
3. Cat kuku berwarna hitam
 
4. Alat pembuat titik
5. Nail art pen berwarna hitam
 

Selanjutnya, kamu tinggal ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.
Step 1: Kamu bisa gunakan base coat terlebih dahulu untuk hasil yang lebih optimal.
Step 2: Jika kamu menggunakan base coat, pastikan lapisan base coat pada kuku kamu sudah benar-benar kering terlebih dahulu. Setelah kering, lanjutkan dengan menggunakan cat kuku berwarna putih di seluruh kuku kamu. Biarkan selama kurang lebih 10 menit hingga cat kuku kamu benar-benar kering
 
Step 3: Gunakan cat kuku berwarna hitam untuk membuat garis horizontal, diagonal, dan vertical. Garis-garis yang kamu buat tidak harus sama persis di setiap kuku. Kamu bebas membuat garis di setiap kuku. Karena mummy juga gak memiliki balutan yang sama, bukan? Mulailah membuat garis dari bagian bawah kuku kamu agar lebih rapi dan mudah. Gunakan nail art pen hitam agar lebih mudah.
 
Step 4: Buatlah dua buah bulatan yang agak besar dengan menggunakan cat kuku berwarna hitam di ujung kuku kamu. Kamu bisa membuatnya dengan bantuan alat pembuat titik khusus untuk nail art, atau menggunakan kuas berujung lancip sebagai alternatifnya. Lalu tunggulah beberapa menit hingga kedua bulatan benar-benar kering sebelum kamu meneruskan ke langkah berikutnya.
 
Steps 5 & 6: Buat hal yang sama seperti langkah sebelumnya. Namun kali ini gunakan cat kuku berwarna putih untuk membuat dua buah bulatan berukuran lebih kecil di atas bulatan berwarna hitam tadi. Tunggulah beberapa saat untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Setelah bulatan warna putih kamu sudah benar-benar kering, buatlah lagi bulatan dengan ukuran yang lebih kecil dengan cat kuku berwarna merah di atas bulatan putih tadi. Usahakan bulatan merah yang kamu buat berada di tengah bulatan putih. Dan jadilah mata mummy kamu.
 

 
Steps 7: Jadi deh nail art mummy unik untuk kuku kamu.
 
 
 Untuk hasil yang lebih sempurna, aplikasikan top coat sebagai langkah akhirnya
 

0 komentar:

Posting Komentar